INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MUSDES PENETAPAN APBDES TA 2021

18 Februari 2021 kiswati rodhitu zulfa Agenda Desa Dibaca 196 Kali

MUSYAWARAH DESA

PENETAPAN APBDES TAHUN ANGGARAN 2021

 

CABEAN KIDUL - Pemerintah Desa Cabean Kidul, Kecamatan Bulu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Perdes APBDES Tahun Anggaran 2021.

Bertempat di Balai Desa Cabean Kidul, Kamis (18/02/2021) Pukul 09.00 WIB Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Camat Bulu atau yang mewakili, Kapolsek Bulu, Danramil Bulu, BPD dan anggotanya, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Cabean Kidul, Ketua RT dan RW, Linmas, Karang taruna, Bumdes, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berbagai unsul Lembaga yang ada di Desa.

Sambutan Ketua BPD Desa Cabean Kidul Bapak Sujan menyampaikan Musdes APBDES ini wajib untuk dilaksanakan, karena jika Musdes APBDES tidak dilaksanakan, maka tidak akan bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu ditetapkan menjadi APBDes.

Dalam musyawarah Desa (Musdes) tersebut Sekretaris Desa Kiswati Rodhitu Zulfa dalam sambutan Beliau menyampaikan terima kasih yang sudah hadir sudah saatnya masyarakat memberi usulan di dalam kegiatan ini, usulan yang positif dan membangun supaya Desa Cabean Kidul ini lebih bisa maju lagi dari tahun yang sebelumnya. Dalam penyusunan APBDes Diperlukan Persiapan-Persiapan yang cukup matang untuk menentukan Bidang mana yang prioritas. Sekdes Mengakui dalam Proses penyusunan RKPDes tentunya tidak mudah memenuhi semua keinginan semua dari masyarakat tapi paling tidak kita akan mendahului usulan yang diprioritaskan yang lebih dibutuhkan. Saya berharap kedepannya agar bisa saling bekerjasama untuk menyempurnakan RKPDesa ditahun berikutnya, kata Sekdes. 

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa, menyepakati Penetapan RKPDes Tahun 2021 ditetapkan menjadi RKPDes Tahun 2021 dan dituangkan dalam Perdes RKPDes tahun 2021.

Acara ditutup dengan menetapkanan APBDES Tahun 2021. Acara berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk Mencegah Penularan Covid 19.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar