INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MONEV KEDUA DARI KECAMATAN BULU TAHUN 2022

15 November 2022 kiswati rodhitu zulfa Agenda Desa Dibaca 163 Kali

MONEV KECAMATAN 2022

MONEV DAN PEMBINAAN PEMERINTAH DESA CABEAN KIDUL

Selasa, 15 November 2022

Bertempat di Balai Desa Cabean Kidul, Selasa (15/11/2022) Pukul 09.00 WIB kali ini dibina langsung oleh Bapak Gunari selaku Plt Camat Bulu bersama jajarannya, dan Babinsa, Polsek Bulu (Forkompimcam Bulu).

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya. Yang paling penting adalah bagaimana mengayomi masyarakat, merangkul masyarakat sehingga sangat erat hubungannya dengan masyarakat.

Beberapa LPJ Realisasi APBDesa Cabean Kidul Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang T.A 2022 secara keseluruhan dapat dievaluasi oleh Pihak Kecamatan. Karena ini sudah menuju akhir tahun sehingga dokumen-dokumen segera diselesaikan terutama LPJ. Sebentar lagi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah Musrenbangdes yang mana merupakan perencanaan kegiatan-kegiatan ditahun mendatang. Dimana nantinya laporan ini dibahas dalam Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa yang selambat-lambatnya dilaksanakan tiga bulan setelah habis tahun anggaran, yaitu dari Bulan Januari hingga Bulan Maret tahun anggaran berikutnya.

Penyampaian LPJ merupakan bagian dari bentuk Transparasi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan desa. Dengan adanya monev, kami sangat senang karena kami masih sangat jauh dari sempurna sehingga masih memerlukan pembinaan, pengarahan mengenai kinerja dalam lingkup Pemerintahan. Daripada hal itu, kami dapat memperbaiki dari segi kearsipan dan implementasi kinerja kami karena dengan tujuan umum untuk memajukan Desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar