INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

REGSOSEK 2023

04 Mei 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 34 Kali

FORUM KONSULTASI PUBLIK

PENDATAAN AWAL REGSOSEK TAHUN 2023

 

 

cabeankidul-rembang.desa.id

 

Apa forum konsultasi publik Regsosek?

Forum komunikasi publik [FKP] REGSOSEK 2023 merupakan wadah partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas data, mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang lebih terintegrasi dan akurat.

Forum Konsultasi Publik bertujuan untuk memperoleh pemahaman hingga solusi antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat, antara lain: pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas.

 

Konsultasi Publik adalah kegiatan berbentuk komunikasi dua arah yang dilakukan secara pasif dan/atau aktif untuk meminta pandangan dari Masyarakat, berlangsung dalam setiap tahapan pembentukan peraturan perundang-undangan, baik berupa proses satu tahap atau proses yang berkelanjutan dengan tujuan mengumpulkan informasi 

 

Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) bertujuan untuk memperoleh kesepakatan pada hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

 

Dalam melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) seluruh Provinsi di Indonesia. Pendataan Regsosek merupakan pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

 

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

 

Apa manfaat Regsosek bagi masyarakat?

Apa manfaat data regsosek? Regsosek menjadi upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Karenanya, dengan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Data Regsosek nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai pelayanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

 

#PROGRAMBPSKABUPATEN REMBANG2023

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar