INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

POSREM 2023

15 Juli 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 34 Kali

POSYANDU REMAJA DESA CABEAN KIDUL TAHUN 2023

 

Sabtu, 15 Juli 2023

Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Cabean Kidul Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang terlaksana dengan baik dan lancar. Namun tahun ini, kami belum bisa melaksanakan kegiatan tersebut karena ada beberapa faktor.

 

Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya.

 

Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan.

 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial. Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan.

 

Sasaran Posyandu Remaja adalah remaja usia 10-18 tahun, laki-laki dan perempuan dengan tidak memandang status pendidikan dan termasuk remaja dengan disabilitas.

 

5 langkah dalam pelaksanaan posyandu?

  1. Langkah Pendaftaran.
  2. Langkah Penimbangan BB dan.
  3. Langkah Pencatatan.
  4. Langkah Penyuluhan Kesehatan.
  5. Pelayanan Kesehatan.

 

Apa saja pemeriksaan di posyandu remaja?

Pada saat posyandu remaja juga dilakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan juga pemberian KiE ( konseling, informasi, dan edukasi).

 

Kesehatan remaja meliputi apa saja?

Upaya Kesehatan Remaja meliputi perilaku hidup sehat, Gizi, Kesehatan gigi, Pencegahan Kekerasan dan kecelakaan, Kesehatan reproduksi, Pencegahan penyakit, Kesehatan jiwa dan bahaya merokok, NAPZA, perilaku adiktif dan perilaku berisiko lainnya, Kesehatan Jasmani/aktivitas fisik/olahraga, kesehatan remaja di situasi

 

Apa saja yang dapat merusak kesehatan remaja?

Masalah sosial budaya dan sekolah yang ditemukan adalah sulit belajar, membolos, kenakalan remaja (“tawuran”), pergeseran nilai budaya. Sedangkan masalah gangguan emosional yang diidentifikasikan kurang percaya diri, stres di samping terdapat pula masalah penyalahgunaan obat dan merokok.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar