INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MONEV 3 TA 2023

12 September 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 81 Kali

MONEV ( Monitoring Dan Evaluasi ) 3

DD Dan ADD Tahun Anggaran 2023 Desa Cabean Kidul

cabeankidul-rembang.desa.id

Selasa, 12 September 2023 Tim Monitoring dari Kecamatan Bulu berkunjung di Gedung Posbindu Desa Cabean Kidul Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Dengan sudah tersalurkannya dan terselenggarakan kegiatan di Pemerintah Desa Cabean Kidul Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang yang berupa DD ( Dana Desa ), ADD ( Anggaran Dana Desa ), DBHPRD, BANPROV Tahun Anggaran 2023.

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Ada beberapa titik proyek Pembangunan fisik dan non fisik yang di danai dari DD yang pada kesempatan monev kali ini di evaluasi tentang kondisi fisik dan pelaporannya. Tujuan pelaksanaan monev kepada masing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan.

Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Monitoring kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, APB Desa, SK, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen-dokumen penting lainnya.

Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Cabean Kidul sudah berjalan cukup baik, seperti yang disampaikan oleh Tim Kecamatan Bulu Hasil Monev kali ini masih sangat perlu untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap secara administrasi” ungkapnya ketika dalam menyampaikan hasil monev.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar