INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PASAR TUMPAH 2023

10 Agustus 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 34 Kali

PASAR TUMPAH

DESA CABEAN KIDUL KECAMATAN BULU KABUPATEN REMBANG

cabeankidul-rembang.desa.id

 

PKK-Cabean Kidul

Diawali dengan musrenbangdes terkait penyusunan RKPDEs pada tahun 2022 terbentuklah PASAR TUPAH, muncul ide dari ibu-ibu kader PKK yang mengusulkan kegiatan pemberdayaan. Ketika pendataan UMKM Desa dan Pelatihan UMKM Desa Cabean kidul, dimana rata-rata bisa membuat produk olahan makanan. Bagaimana kegiatan ini akan menghasilkan in-came bagi warga desa dan meningkatkan perekonomian desa.

Dengan adanya ide atau gagasan seperti itu Pemerintah Desa bersama Lembaga Desa menyetujui anggaran dana sebesar Rp. 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) untuk kegitan ini. Bersama ketua tim PKK dibentuklah panitia kegiatan ini, ide muncul dari banyak kalangan dan lembaga desa mensuport, sehingga kegiatan ini dikemas dalam satun wadah yaitu menjadi PASAR TUMPAH dengan maksud rejeki yang jualan bisa tumpah-tumpah, luber-luber dan turah, berkah.

Pasar Tumpah dibuka 2 minggu menjelang puasa dengan tujuan membuka pasar takjil yang dibuka tiap sore selama lebaran dan setiap malam minggu setelah lebaran. Panitia menyediakan meja stand, hiburan, perlombaan anak-anak, drumband MI Desa Cabean Kidul agar menarik pembeli untuk hadir ke pasar tumpah. Tapi karena kuranngnya pengalaman marketing lama kelalamaan pembeli sepi, pedagang berangsur-angsur berkurang.

Dari paparan diatas, mungkin ada pihak lain yang berkenan untuk menghidupkan lagi program ini yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar