INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MONEV 2 TA 2024

05 Juni 2024 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 240 Kali

MONEV ( Monitoring Dan Evaluasi ) 2

Tahun Anggaran 2024 Desa Cabean Kidul

cabeankidul-rembang.desa.id- Dengan sudah atau belum tersalurkannya dan terselenggarakan kegiatan di Pemerintah Desa Cabean Kidul Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang yang yang berupa DD ( Dana Desa ), ADD ( Anggaran Dana Desa ), BANKAB, BANPROV, DBHPRD  Tahun Anggaran 2024. Hari ini Rabu, 05 Juni  2024 Tim Monitoring dari Kecamatan Bulu berkunjung di Gedung Posbindu  Desa Cabean Kidul Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang dikarenakan Kantor Desa masih belum bisa ditempati. Sehingga diadakannya monev oleh tim apakah sudah benar-benar terealisasi atau belum dan kelengkapan administrasi Pemerintah Desa.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Ada beberapa titik proyek Pembangunan fisik dan non fisik yang di danai dari DD, BANKAB, BANPROV yang pada kesempatan monev kali ini dievaluasi tentang kondisi fisik dan pelaporannya. Tujuan pelaksanaan monev terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan anggarannya, agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaannya.

Selain itu, monitoring dan evaluasi kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan, pengawasan, dan pembinaan terhadap pelaksanaan penggunaan APBDes Tahun Anggaran 2024 agar sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dan demi ketertiban administrasi desa. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya/kedepannya demi membangun desa.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, APB Desa, Laporan Bulanan, Laporan Realisasi Tahap I, Buku Bantu Keuangan, SK, dan dokumen-dokumen penting lainnya.

Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Cabean Kidul sudah berjalan baik, seperti yang disampaikan oleh Tim Kecamatan Bulu Hasil Monev kali ini untuk Desa Cabean Kidul  sudah lengkap 80% dan disarankan untuk melengkapi sedikit beberapa data pendukung yang belum lengkap secara administrasi” ungkapnya ketika dalam menyampaikan hasil monev.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar