INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU

19 September 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 33 Kali

POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU

DESA CABEAN KIDUL KECAMATAN BULU KABUPATEN REMBANG

Pos Pelayanan Terpadu atau yang kita kenal dengan Posyandu mungkin kita berpikir hanya kegiatan untuk balita dan ibu hamil. Tapi manfaat dari Posyandu sudah dapat dirasakan oleh lansia (lanjut usia) melalui program Kader Posyandu Lansia. Salah satu kegiatan rutin tiap bulan per tanggal 18 sudah berjalan di Desa Cabean Kidul yaitu pemberian makanan tambahan (PMT) bagi lansia. Posyandu Lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat.

Kegiatan pemberian PMT Lansia yang ada di Desa Cabean Kidul yang dimulai pukul 08.00 WIB. Sekitar kurang lebih 20 lansia per pos mendapatan tambahan makanan untuk menunjang kesehatan mereka. Makanan tersebut sudah memenuhi standar kualitas gizi yang diperlukan oleh lansia untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Selain itu, kegiatan utama yang dilakukan oleh Kader Posyandu Lansia ini antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, serta dilakukan cek kesehatan.

Dalam kegiatan Posbindu, akan ada pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan tekanan darah, kadar kolesterol, kadar gula darah dan tingkat asam urat. Pelaksanaannya dilakukan berdasarkan inisiatif masyarakat. Hal ini membuat program dan layanan yang tersedia bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan lansia sebaik mungkin agar kelompok usia ini bias mencapai kesejahteraan, baik secara fisik maupun psikis.

Kegiatan ini diapresiasi dengan antusias oleh lansia ini dibuktikan dengan tingkat mereka kehadiran yang cukup banyak. Banyak lansia yang sudah merasakan manfaat dari kegiatan ini dan diharapkan kegiatan ini kedepannya akan terus diadakan dengan pengalokasian anggaran oleh Pemerintah Desa Cabean Kidul.

Dengan adanya kegiatan ini secara rutin kami berharap akan memberikan dampak sehat yang cukup besar bagi para lansia dan masyarakat indonesia khususnya masyarakat desa cabean kidul kecamatan bulu kabupaten rembang. Sehingga mereka dapat menikmati masa tua dengan tenang dan terhindar dari berbagai macam penyakit. INDONESIA SEHAT, INDONESIA BISA!

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar