INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MUSRENBANGCAM 2023

22 Februari 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 37 Kali

MUSRENBANGCAM 2023

 

KECAMATAN BULU KABUPATEN REMBANG JAWA TENGAH

 

Rabu, 22 Februari 2023

 

BUPATI : PRIORITAS PENGURANGAN KEMISKINAN DAN PENINGKATAN IPM

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 tingkat Kecamatan Bulu mulai digelar pada Rabu (22/2/2023). Kegiatan ini merupakan tahapan perencanaan yang dikebut agar sesuai jadwal waktu yang ditentukan.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, S.Pd.I dalam sambutanya di Musrenbangcam Kecamatan Bulu mengatakan, masyarakat harus selalu mengusulkan program setiap tahunya. Hal ini sesuai amanat regulasi perencanaan yang ada di Negara ini.

“Walaupun nanti usulanya tidak terlaksana tidak apa-apa, harus mengusulkan. Kalau tidak terlaksana ditahun besok, mungkin besoknya lagi. Jangan bosan. Karena pembangunan kita menyesuaikan anggaran dan prioritas. Jadi, harus dicoba terus,” katanya.

Dalam sambutan pengarahannya, Bupati Hafidz berharap program- program pembangunan yang diusulkan muaranya untuk pengurangan kemiskinan. Dimana saat ini masih angkanya 15,8 persen.

“Kegiatan yang sekiranya kita jadikan prioritas nanti dari penilaian kita ini langsung menusuk pada pengurangan kemiskinan.”

Selanjutnya Bupati memberikan perhatian pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Menurutnya IPM harus terus ditingkatkan, meskipun tahun 2021 naik 70,43 persen, dibanding 2020 sebesar 70,02 persen.

“Bagaimana cara meningkatkan IPM ini, ya pendidikan kita support, kesehatan kita support, lingkungan kita support. Jadi dua hal ini yang menjadi konsen kita untuk membahas rencana pembangunan di 2023, yakni pengurangan kemiskinan dan IPM, disamping juga kita tidak boleh mengabaikan sektor yang lain, ” ungkapnya.

Bupati menyebut sektor lain yang tidak kalah penting seperti sektor pertanian penyumbang PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) terbesar, kemudian perdagangan, kelautan dan pertambangan. Selanjutnya jasa perbengkelan yang akhir- akhir ini menyumbang PDRB besar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar