INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MONEV BUMDES TA 2023

18 Juli 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 46 Kali

MONEV ( Monitoring Dan Evaluasi ) 1

DD Dan ADD Tahun Anggaran 2023 Desa Cabean Kidul

Selasa, 18 Juli 2023

cabeankidul-rembang.desa.id

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) adalah merupakan Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. BUMDES sebagai suatu lembaga ekonomi modal usahanya dibangun atas inisiatif masyarakat dan menganut asas mandiri. Ini berarti pemenuhan modal usaha BUMDES harus bersumber dari masyarakat. 

 

monev BUMDES di Desa Cabean Kidul ini pada Selasa 18 Juli 2023 kali ini berawal dari Dispermades mengadakan monitorinng dan evaluasi untuk perkembangan BUMDESA BERKAH di Desa Cabean Kidul itu seperti apa sih.

Dan setelah sekitar 2 jam tim dari Kecamatan mengevaluasi dengan pengurus BUMDES BERKAH ada banyak catatan untuk perkembangan BUMDES BERKAH di Desa Cabean Kidul, antar lain adalah :

  1. Tentang keadministrasian
  2. Tata Kelola

Agar lebih ditingkatkan.

Dan lebih lanjut menekankan kepada Pendamping Desa maupun Pendamping Lokal Desa untuk segera memberikan bimbingan dan arahan untuk poin-poin catatan-catatan diatas.

Dari Bumdes Berkah sendiri masih banyak kendala untuk memperlancar kegiatan Bumdes Berkah, terutama kami sangat memerlukan aplikasi kaungan dan sampai saat ini kami masih dengan cara manual yang mungkin masih kurang optimal secara perhitungan akuntansi. Dan kami masih sangat perlu bimbingan dan pelatihan khusus pengurus/pengelola BUMDES BERKAH.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar