INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PSN MASSAL BULAN FEBRUARI 2023

22 Februari 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 35 Kali

PSN MASSAL TAHUN 2023

DESA CABEAN KIDUL KECAMATAN BULU KABUPATEN REMBANG

 Senin, 20 Februari 2023

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit demam akut yang disebabkan oleh virus dengue yang menginfeksi bagian tubuh melalui sistem peredaran darah manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegepty yang terinfeksi. Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sudah menjadi masalah nasional karena jumlah penderita dan kematian yang diakibatkannya cukup tinggi, sehingga dapat menimbulkan keresahan masyarakat khususnya di Kota Denpasar. Oleh Karena itu diperlukan adanya suatu penanganan yang serius untuk mengantisipasi merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Rembang yaitu dengan melaksanakan Kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (GERTAK PSN DBD).

GERTAK PSN adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3 M plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang/ memanfaatkan barang barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty sp.

Kegiatan GERTAK PSN kali ini dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023 dan sebelumnya dilakukan koordinasi-koordinasi dengan pihak yang bersangkutan. Dengan  menyasar wilayah Lingkungan Penamparan Desa Cabean Kidul yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Bulu Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang dengan pertimbangan bahwa wilayah tersebut ada kejadian warga meninggal karena DBD. Hal Tersebut terbukti dari adanya peningkatan kasus sampai ada yang meninggal dunia awal tahun ini dan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan seiring dengan keadaan cuaca belakangan ini  yang tidak menentu. Adapun tujuan secara umum dilakukannya GERTAK PSN adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan GERTAK PSN.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar