INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MUSDES PENETAPAN APBDES TA 2024

30 Desember 2023 kiswati rodhitu zulfa Berita Desa Dibaca 210 Kali

MUSYAWARAH DESA

PENETAPAN APBDES TAHUN ANGGARAN 2024

CABEAN KIDUL - Pemerintah Desa Cabean Kidul, Kecamatan Bulu melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Perdes APBDES Tahun Anggaran 2024.

Bertempat di Balai Desa Cabean Kidul, Sabtu (30/12/2023) Pukul 20.00 WIB sampai selesai. Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Sekcam Bulu, Kapolsek Bulu, Danramil Bulu, BPD dan anggotanya, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Cabean Kidul, Ketua RT dan RW, Linmas, Karang taruna, Bumdes, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berbagai unsul Lembaga yang ada di Desa.

Musdes APBDES bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Cabean Kidul untuk tahun anggaran 2024 dan berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Nomor 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024.

Sambutan Ketua BPD Desa Cabean Kidul Bapak Sujan menyampaikan Musdes APBDES ini wajib untuk dilaksanakan, karena jika Musdes APBDES tidak dilaksanakan, maka tidak akan bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu ditetapkan menjadi APBDes.

Dalam musyawarah Desa (Musdes) tersebut Kepala Desa Bapak Amin dalam sambutan Beliau menyampaikan terima kasih yang sudah hadir sudah saatnya masyarakat memberi usulan di dalam kegiatan ini, usulan yang positif dan membangun supaya Desa Cabean Kidul ini lebih bisa maju lagi dari tahun yang sebelumnya. Dalam penyusunan APBDes Diperlukan Persiapan-Persiapan yang cukup matang untuk menentukan Bidang mana yang prioritas. Sekdes Mengakui dalam Proses penyusunan APBDes tentunya tidak mudah memenuhi semua keinginan semua dari masyarakat tapi paling tidak kita akan mendahului usulan yang diprioritaskan yang lebih dibutuhkan. Saya berharap kedepannya agar bisa saling bekerjasama untuk menyempurnakan APBDesa ditahun berikutnya, kata Kades. 

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa, menyepakati rencana Penetapan APBDes Tahun 2024 ditetapkan menjadi APBDes Tahun 2024 dan dituangkan dalam Perdes APBDes tahun 2024.

Acara ditutup dengan menetapkanan APBDES Tahun 2024. Acara berlangsung lancar dan efektif.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar